Minggu, 10 Mei 2015

7 Tips Alternatif Untuk Berhenti Merokok


Tips Berhenti Merokok

 7 Tips Alternatif Untuk Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok saat ini sudah sangat sulit untuk di tinggalkan apalagi bagi kaum pria. Walaupun sudah ada peringatan “ Merokok Membunuhmu “ di kotak rokok tersebut, tetapi masih ada saja yang tetap menghisapnya.

Orang yang merokok sebenarnya sudah tahu hal tersebut. Namun, apa gerangan yang membuat mereka tetap menghisapnya ?

Alasannya sangatlah sederhana yaitu “ Kecanduan “, Rasa kecanduan ini sebenarnya sudah sangat sulit sekali di hilangkan apalagi ini sudah menjadi kebiasaan sejak remaja.

Namun adakah caranya untuk berhenti merokok ?

Sebenarnya ada berbagai macam cara, Namun tetap saja anda harus mempunyai keinginan kuat untuk berhenti melakukan kebiasaan merokok tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk berhenti merokok

1. Keinginan Berhenti

Berhentilah merokok sebelum menyesal, apalagi jika kita tahu bahwa merokok itu sangat merugikan kita dan orang yang di sekitar kita. Untuk berhenti Merokok sadarilah di hati kita bahwa merokok itu akan membuat kita rugi dan dapat menimbulkan penyakit supaya kita merasa ngeri.

2. Jauhi Perokok

Jika anda punya teman yang merupakan seorang perokok lebih baik anda memilih untuk menghindari rokok yang mereka punya dan usahakan ajak teman anda tersebut untuk berhenti merokok juga.

3. Berhenti Secara bertahap

Jika anda berhenti merokok sebaiknya anda harus melakukannya secara pelan-pelan tapi pasti, hal ini supaya diri kita bisa menyesuaikan keadaan secara perlahan. Jika di lakukan secara langsung di khawatir nantinya diri anda akan tersiksa dengan keadaan tersebut.

4. Hindari Pemancing datangnya rokok

Bila perlu hindari berbagai kebiasaan yang memicu diri anda untuk merokok lagi. Beberapa contoh pemicu datangnya rokok di antaranya adalah Minum kopi, Minum Alkohol, Bergadang, ataupun hal lainnya.

5. Dukungan Motivasi

Jika hanya Keinginan yang kuat dirasa kurang cukup hal ini pun karena rasa keinginan tersebut bisa saja menjadi pudar. Maka dari hal itu kita perlu mendapatkan motivasi untuk berhenti merokok, berbagai motivasi tersebut bisa anda dapatkan dari keluarga atau teman dekat anda.

6. Biasakan Minum Jus Alami

Biasakan diri untuk melakukan hal yang sehat seperti halnya Minum Jus buah, selain segar, lebih murah dan mengandung banyak vitamin. Kebiasaan minum jus ini juga akan menggantikan kebiasaan merokok anda yang merugikan.

7. Periksa Kesehatan

Sebenarnya cara ini adalah langkah terakhir untuk berhenti merokok, karena dengan cara ini kita tahu dan sadar berbagai macam penyakit yang ada di dalam diri kita yang di timbulkan oleh rokok. Namun hal ini tidak mesti di lakukan karena dikhawatirkan bagi anda yang mempunyai penyakit jantung akan merasa terkejut dengan penyakit yang anda alami.