Saturday, June 27, 2015

Fotografer Ini Selamat, Setelah Jepret Buaya Sedekat Ini

Tags


Foto Asli Dari Jepretan Ricardo
Menjadi seorang fotografer profesional memang bukanlah pekerjaan yang mudah dijalankan. Pasalnya, menjadi seorang fotografer yang profesional bukan hanya membutuhkan keahlian dalam menggunakan kamera, akan tetapi juga membutuhkan keberanian dan sikap yang terbilang agak sedikit nekat.

Di dunia ini ada banyak para fotografer-fotografer profesional yang terkenal dengan sikap nekat yang mereka miliki. Bahkan tak jarang pula dari para fotografer nekat tersebut yang tewas secara tragis gara-gara menggandrungi pekerjaan fotografer ini.

Namun, salah seorang fotografer nekat asal Meksiko ini mungkin beruntung. Pasalnya, saat ia menjalankan kegiatan fotografernya tersebut ternyata ia malah bertemu dengan seekor buaya air asin yang ukurannya hampir sama bahkan lebih besar darinya.

Ricardo Castillo
Seorang Fotografer yang diketahui bernama Ricardo Castillo (39 tahun) ini, memang terbilang sangat berani walau agak sedikit nekat. Pasalnya saat ia bertemu dengan seekor buaya air asin. Anehnya ia bukan melarikan diri akan tetapi malah mengambil momen tersebut ke dalam kameranya.

Sebelumnya Ricardo Castillo memang telah berniat untuk snorkeling alias menyelam air laut di daerah pantai lepas, Kuba. Uniknya ia saat itu ia memang telah berniat untuk mengambil gambar hewan laut yaitu ikan Hiu. Akan tetapi pada kenyataannya ia malah bertemu dengan predator lain yang justru lebih mematikan yaitu seekor buaya air asin.

Foto Asli Jepretan Ricardo
Yang lebih menantangnya lagi, Ricardo Castillo saat itu pula tidak memakai bantuan alat pelindung apapun kecuali pakaian selam, kamera dan pengalaman yang selama bertahun-tahun ia miliki.



Dengan keadaan yang demikian, Ricardo Castillo pun sempat-sempatnya mengambil gambar buaya tersebut walau hanya berjarak beberapa inci dari darinya. Bahkan saat itu pula lensa kamera (tahan air) milik Ricardo sempat menyentuh buaya tersebut sehingga ia pun berhasil mendapatkan jepretan pada bagian rahang buaya yang besar.

Meskipun Demikian, Ntah bagaimana fotografer ini bisa lolos dari buaya sebesar itu mungkin waktu itu ia memang masih bernasib baik.



Sebagaimana yang di lansir dari laman daily mail, Ricardo yang saat itu bersnorkeling di hutan bakau di Gardens of the Queen marine park in Cuba. Pun mengatakan pengalamannya saat bertemu dengan buaya ini.

 “ Aku ada di sana untuk mengambil gambar hiu dan saat itu buaya hanya kebetulan berada di sana.

“ Saya berada di dalam air untuk mendapatkan foto-foto ini. Dan itu adalah biasa jika bertemu dengan buaya di tempat ini,”  ujar Ricardo

"Beberapa buaya datang ketika mereka mendengarkan suara perahu karena beberapa nelayan membersihkan ikan mereka dekat dengan hutan bakau di mana buaya itu hidup,“ tambahnya

"Ketika Anda melihat buaya yang seukuran mereka, Anda hanya perlu untuk tetap sepanjang waktu di depan atau belakang hewan itu. Akan tetapi jangan pernah ke sampingnya karena buaya akan sangat mudah untuk menggigit seseorang,“ terangnya.

“ saya sangat dekat dengan buay tersebut. Saya saat itu menggunakan kamera dengan lensa 14mm dan saat itu buaya tersebut pernah menyentuh lensa kamera “

“ ketika orang melihat foto hal pertama yang mereka katakan adalah ‘anda gila’ tetapi orang-orang itu sebenarnya takut dan tidak tahu.”

“ Saya selalu mengatakan bahwa menyelam dengan hiu atau dengan buaya bukanlah tentang suatu keberanian atau keberanian akan tetapi ini adalah tentang pengetahuan dan pengalaman,” ungkap Ricardo

"Risikonya selalu hadir, mereka satwa liar tetapi jika Anda belajar untuk melihat perilaku mereka Anda bisa memprediksi apa yang terjadi. Yang jadi masalahnya adalah kapan waktu anda harus keluar dari dalam air dengan aman."

Demikian ungkap Ricardo yang dilansir dari laman Daily mail dan mirror

1 komentar so far

nekat banget tuh fotografer... untung gk di makan tu buaya


EmoticonEmoticon