Monday, July 27, 2015

6 Nyeri Ini Ternyata Tak Boleh Dianggap Sepele


Ilustrasi pada Bagian Punggung Bawah (dokita)
Nyeri merupakan sensasi rasa sakit yang disebabkan oleh beberapa faktor yang salah satu diantarnya bisa merupakan tanda dari gejala penyakit serius. Nyeri juga memiliki tingkat tersendiri yaitu Nyeri tergolong ringan dan serius.

Namun, baik itu ringan ataupun serius tetap saja hal ini tak boleh anda abaikan begitu saja, karena bisa jadi itu adalah pertanda anda terserang penyakit berbahaya. Akan tetapi, untuk mengetahui pasti dan jelas penyebab dari nyeri yang dialami Anda tetap saja harus berani konsultasi ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Adapun untuk mengetahui jenis-jenis apa-apa saja nyeri yang tak boleh anda abaikan, Mari simak 5 jenis nyeri yang tak boleh anda abaikan seperti yang dilansir dari laman Time of India, berikut ulasannya :

1. Nyeri Pada Dada
Jika anda pernah mengalami nyeri terutama pada bagian dada, sebaiknya anda harus waspada karena kemungkinan ini adalah gangguan pada sistem kardiovaskular yang tentunya berbahaya jika anda abaikan. Namun, terkadang nyeri pada bagian ini juga bisa menunjukkan bahwa anda mengalami masalah pada pencernaan tubuh misalnya saja nyeri lambung, atau stres bahkan juga merupakan tanda demam. Tapi yang paling bahaya jika nyeri pada bagian dada adalah jika nyeri tersebut disertai nyeri pada bagian rahang, atau bahu sebelah kiri. Dan bila hal ini benar anda alami sebaiknya coba untuk konsultasi ke dokter terdekat, karena ini merupakan dari salah satu gejala bahwa Anda terkena serangan jantung.

2. Nyeri Pada Bagian Kepala
Terasa sakit pada kepala biasanya di picu dari berbagai hal misalnya karena stres, banyaknya pekerjaan, atau karena kurang tenaga. Namun selain hal itu, Nyeri ini juga bisa menjadi pertanda adanya tumor di kepala. Selain itu juga pendarahan otak juga bisa menjadi pemicu nyeri di kepala anda apalagi jika sebelumnya Anda pernah mengalami kecelakaan seperti terbentur atau terjatuh yang tepat mengenai kepala anda.

Namun, walau bagaimanapun sebaiknya hal ini jangan terlalu dipikirkan secara berlebihan karena jika terlalu dipikirkan dikhawatirkan nantinya akan memicu stres. Jadi untuk menyelesaikan masalah ini sebaiknya cepat-cepatlah konsultasikan ke dokter.

3. Nyeri Pada Bagian Punggung Bawah
Pernah mengalami nyeri pada bagian punggung bawah ? jika benar, ini mungkin karena Anda sering mengangkut beban kerja yang terlalu berat. Namun, bisa juga ini merupakan tanda dari adanya masalah pada dinding pembuluh yang bisa menyebabkan masalah angin duduk yang mirip dengan serangan jantung. Umumnya orang yang mengalami hal ini adalah orang yang pernah menderita penyakit hipertensi atau darah tinggi, perokok, serta kencing manis atau diabetes melitus.

4. Nyeri Perut
Nyeri yang jika terasa sangat menyakitkan pada bagian perut, anda sebaiknya harus waspada karena ini bisa jadi tanda dari gejala penyakit usus buntu. Tapi, ini juga bisa bahwa anda terkena penyakit umum seperti maag. Untuk mengetahui pastinya, cobalah konsultasikan ke dokter agar nanti mendapat perawatan yang tepat.

5. Nyeri Pada Kaki
Kaki yang sebelumnya telah mengalami nyeri, pembengkakan, atau bahkan peradangan, ini kemungkinan disebabkan oleh pengaruh dari gumpalan darah yang terbentuk pada pembuluh darah. Jika sudah begini dikhawatirkan nantinya gumpalan darah tersebut akan beku dan akhirnya terlepas hingga terikut aliran darah ke paru-paru yang tentunya akan berakibat fatal.

Selain itu ada pula, nyeri kaki yang sensasinya terbakar dan datang secara tiba-tiba ini. penyebabnya bisa saja karena gigitan nyamuk berbahaya. Namun, Menurut American Diabetes Association, gejala nyeri seperti ini juga bisa jadi tanda awal anda terkena penyakit neuropati perifer atau dikenal sebagai penyakit yang merusak sistem saraf tepi. Untuk Info lebih lanjut cobalah pergi konsultasikan ke dokter

6. Nyeri Ketika Bak
Ketika nyeri datang saat sedang buang air kecil, hal ini patut anda waspadai, karena nyeri satu ini sangat berbahaya apalagi sudah menyangkut organ vital. Menurut Joseph A. Smith, ketua departemen bedah urologi asal Vanderbilt University. Mengatakan bahwa "Kemungkinan terburuk dari nyeri saat buang air kecil adalah kanker kandung kemih." Biasanya orang yang memiliki kebiasaan merokok akan berisiko terkena masalah seperti ini, jadi untuk menghindari penyakit ini cobalah untuk berhenti dari merokok serta mulailah kebiasaan hidup yang sehat.

Penguat Argumen bersumber awal dari :
Times of India
Belmarrahealth




EmoticonEmoticon