Sabtu, 15 Agustus 2015

6 Makanan Sehat Khusus Wanita


images by pixabay.com
6 makanan super khusus wanita
Dalam memenuhi kebutuhan energi sehari-hari, kita dituntut untuk memilih dan mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan gizi tinggi. Makanan yang sehat memang banyak sekali jenisnya. Namun, yang perlu Anda tahu dari aneka jenis makanan itu, kesemuanya memiliki kandungan yang beda dan manfaat yang berbeda pula.

Bagi kaum wanita, biasanya mereka akan sangat peduli dalam kondisi kesehatan. Nah, dari sini kaum wanita biasanya akan sangat teliti dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, terutama di saat melakukan diet sehat.

Terkait dengan hal tadi, maka sebenarnya ada beberapa makanan sehat dan khusus bagi kaum wanita, tapi bukan berarti makanan berikut dilarang bagi kaum pria. Nah, untuk lebih lengkapnya sebenarnya apa saja makanan itu ? Berikut 6 makanan super khusus wanita seperti yang di lansir dari webmd  .

images by pixabay.com
Yoghurt
Yoghurt
Seperti yang kita tahu, Yoghurt memang merupakan salah satu makanan hasil fermentasi yang sehat jika dikonsumsi. Di makanan ini terdapat  kandungan bakteri probiotik yang baik dan bagus bagi sistem kekebalan tubuh anda. Selain kandungan bakteri yoghurt juga memiliki kandungan lain yang tak kalah penting, seperti vitamin, kalsium, protein, dan juga rendah lemak sehingga akan menjaga kestabilan berat badan Anda. selain itu juga kandungan organisme probiotiknya tadi ternyata juga mampu memberikan pertahanan tubuh dari penyakit kanker.

images by pixabay.com
Potongan Ikan Salmon
Ikan (salmon, sardines, and mackerel)
Ikan sangat yang merupakan makanan dari laut ataupun sungai ini memang sangat enak dan umum disantap oleh masyarakat Indonesia maupun dunia. Ikan memiliki kandungan omega-3 dan juga protein yang baik bagi kaum wanita dikarenakan kandungan tersebut dikatakan mampu menjaga mencegah pikun, menjaga kesehatan mata, dan bahkan memperlambat proses penuaan kulit.

images by pixabay.com
kacang
Kacang
Kacang yang biasa dikonsumsi saat tengah santai ini, ternyata memiliki kandungan baik bagi kaum wanita, bagaimana tidak ? mengonsumsi kacang setiap 10 gram per hari dikatakan dapat menjaga kesehatan jantung. Terutama bagi ibu hamil, karena sumber protein yang ada didalamnya aan membantu penyempurnaan tumbuh kembang dari janin.

images by pixabay.com
tomat
Tomat
Buah tomat memang sering dijadikan sebagai tambahan bumbu masak baik itu sambal maupun pelengkap. Di dalam Buah tomat memang memiliki kandungan lycopeneyang berfungsi sebagai pencegah kanker dan juga sangat baik bagi kesehatan mata Anda. Dalam mengonsumsi tomat dianjurkan untuk mengonsumsi buah tomat yang segar minimal dua buah sehari.

images by pixabay.com
susu
Makanan Yang Mengandung Vitamin D (susu rendah lemak atau jus jeruk)

Setiap hari setidaknya kita membutuhkan 400 IU dari vitamin D. Ini karena vitamin D sangat berperan penting kesehatan tulang kita. Dengan tercukupinya vitamin ini maka tubuh akan terhindar berbabai macam penyakit berbahaya, seperti osteoporosis, diabetes, mu

Apa yang dilakukannya: "Penting untuk membantu tulang menyerap kalsium dari usus, "kata Somer," vitamin D membantu mengurangi risiko osteoporosis dan mungkin penting dalam mengurangi risiko diabetes , multiple sclerosis (kronis syaraf pusat), tumor dari payudara, usus besar , dan juga masalah kanker pada ovarium.

Berdasarkan studi yang di lakukan University of California San Diego menunjukkan bahwa vitamin D mempunyai potensi untuk mencegah hingga satu setengah dari semua payudara, usus besar dan
Memang, studi terbaru dari University of California San Diego menunjukkan bahwa vitamin D memiliki potensi untuk mencegah hingga satu setengah dari semua payudara, usus besar, dan kanker ovarium.

Makanan yang kaya akan vitamin Vitamin D ini, bisa anda temukan pada ikan salmon, mackerel, tuna, dan sarden, dan ahli mengatakan susu, merupakan sumber terbaik.

images by pixabay.com
stroberi
Varian Buah Beri (blueberi, stroberi, raspberi, cranberi)

Beberapa varian Buah beri memang terkenal dengan rasanya yang sangat enak dan sangat menyehatkan tubuh. varian buah ini dikenal sangat tinggi vitamin c dan asam folat sehingga akan sangat berguna bagi wanita yang berada di usia subur. selain itu, jenis buah ini juga menawarkan perlindungan anti-oksidan kuat. yang tak hanya bisa melindungi jantung tetapi juga melindungi kulit dari penuaan.