Saturday, April 25, 2015

Google Secara Resmi Luncurkan Project Fi

Google Luncurkan Project FI

Setelah beberapa lama rumor yang beredar bahwa perusahaan Google yang ingin menjadi Operator sampai akhirnya rumor  tersebut benar yang akhirnya dinamakan Google dengan Project Fi. Rumor ini diketahui setelah Google sendiri yang  Mengumumkan proyek Fi di blog resminya yaitu Googleblog.

Proyek FI ini merupakan sebuah nama proyek operator jaringan yang di luncurkan oleh google. Jaringan operator Fi google ini rencananya akan menggunakan teknologi Jaringan Wifi hotspot dan juga 4G LTE pada jenis tertentu. Pada awalnya Project Fi ini akan di terapkan pada perangkat Smartphone Google Nexus 6.

Untuk menjalankan project Fi ini, Google bermitra dengan Dua perusahaan Jaringan seluler yang ada di Amerika yaitu  Sprint dan T-Mobile. Nah, di Project Fi ini google menawarkan akses komunikasi paket Tethering Wi-FI, Bicara, Teks.

Google menawarkan paket data  seharga sekitar 30$ (Dollar) untuk 3Gb (Giga byte) paket data Per-Bulan. Akan tetapi jika konsumen hanya menggunakan 1,5Gb perbulan, maka google akan mengembalikan separuh uang yang di belikan.

Sayangnya, Project Fi ini cakupannya hanya untuk di daerah amerika saja, akan tetapi cakupan project Fi ini belum semuanya merata di negara tersebut.




Walaupun Negara Indonesia tidak termasuk wilayah Project Fi ini, anda mungkin harus sabar saja untuk menantikan waktunya google datang ke Indonesia. 


EmoticonEmoticon