Sunday, May 3, 2015

Tips Memilih Es Batu Yang Sehat


Images By http://ice-cube-melting.wikispaces.com/
Es Batu
Tips Memilih Es Batu Yang Sehat - Siang hari yang panas adalah waktu yang tepat untuk menikmati minuman yang segar, ditambah lagi jika minuman tersebut di tuangkan dengan Es batu yang dingin. Selain rasanya yang segar es batu juga akan menghilangkan rasa dahaga kita.

Es batu memang sangat terkenal dengan harganya yang murah meriah, Namun di balik harganya yang murah tersebut anda patut waspada karenanya. Hal ini dikarenakan belakangan ini sudah banyak di temukan pedagang Es yang memproduksi Es batunya dengan cara yang tidak benar.

Sebagai Contoh, Para pedagang Es nakal biasanya membuat Es batu dengan menggunakan bahan air mentah agar biaya modal lebih murah, atau  ada juga pedagang yang menambahkan campur bahan berbahaya seperti halnya kaporit agar Es-nya menjadi lebih jernih.

Namun, Jika anda terlalu sering mengonsumsi Es batu jenis yang berbahaya tersebut, tentu akan berdampak pada gangguan kesehatan anda.  Nah, Untuk menghindari terjadinya gangguan penyakit alangkah baiknya kita bisa mengetahui perbedaan mana Es batu yang sehat dan yang tidak.

Berikut Tips cara membedakannya :

Ciri Es batu Yang Berbahaya (air mentah) :

1. Warna air es

Es batu yang berasal dari air mentah biasanya memiliki warna putih, hal ini di karenakan masih adanya kandungan gas atau oksigen di dalamnya.

2. Gelembung Es

Secara Ilmiah, Es batu yang mentah saat di proses akan menghasilkan gelembung udara berwarna putih di dalamny. Hal ini pun di karenakan Air yang bersuhu dingin akan menyebabkan udara terperangkap di dalam air tersebut sehingga pada saat Air membeku maka akan tampak gelembung udara berwarna putih.

Sedangkan Untuk Ciri Es batu yang sehat (Air Matang)

1. Warna air es

Es batu yang mentah memiliki warna berwarna putih akan tetapi jika es batu yang sehat (air maatang) akan memiliki warna yang bening. Hal ini di karenakan air yang melalui proses pemasakkan kandungan udaranya akan hilang.

2. Gelembung Es

Es batu yang sudah melalui proses pemasakkan kandungan gelembung udaranya akan sedikit hal ini dikarenakan pada saat proses pemasakkan gelembung udara akan berkurang.

Demikianlah info " Tips sederhana memilih Es Batu Yang Sehat " semoga dapat bermanfaat dan beguna bagi masa depan anda, Terimakasih


EmoticonEmoticon